belajar cara belajar efektif


http://carabelajarcepat.com/belajarcarabelajar/

http://carabelajarcepat.com/belajarcarabelajar/

BELAJAR CARA BELAJAR

Mungkin selama ini, para orang tua bingung dengan peningkatan prestasi anak-anaknya. Padahal sudah diikutkan bimbingan-bimbingan ternama di kota tempat tinggalnya, para orang tua berpikir jika cara belajar efektif anak adalah dengan mempersering anak mengerjakan soal-soal ujian sekolah, ujian nasional atau ujian sejenisnya.

Sekarang coba kita bayangkan jika diri kita sebagai anak kita. Apakah yang kita pikirkan ? membahagiakan orang tua atau terus memaksakan pikiran untuk terus belajar cara belajar yang bisa memperbaiki prestasi demi membanggakan orang tua.

Pilihan dilematis memang, tapi anak kita harapkan dapat meraih keduanya secara sistematis mempelajari dan belajar cara belajar.

 

BELAJAR CARA BELAJAR TAHAPANNYA SEBAGAI BERIKUT

Oke, kita sekarang belajar cara belajar secara sistematis. Yang pertama adalah dengan menentukan targetnya. Mau nilai berapa? Prestasi seperti apa? Dalam bidang apa? Yahhh pokoknya harus dapat menuliskan dengan tulisan tangan secara detail. Karena dalam proses belajar cara belajar ini, saya menganjurkan agar sisi emosional manusianya tersentuh. Kalau kita hanya memberikan motivasi belajar cara belajar dari luar diri anak, hasilnya tidak akan optimal.

Setelah anak kita benar-benar mengetahui kemana arah tujuannya, ketika diberikan teknik-teknik belajar cara belajar dia akan terasa seperti menemukan cara-cara agar targetnya lebih cepat terwujud. Belajar cara belajar yang dia lakukan selama ini akan membawa hasil lebih cepat dari yang dia harap-harapkan.

 

BELAJAR CARA BELAJAR ITU SEDERHANA

Dari uraian di atas, saya menyimpulkan jika yang haruslah kita pelajari sebagai pendamping anak dalam program belajar cara belajar adalah cara untuk menyentuh sisi emosional anak. Mengapa? Karena program pikiran manusia berperan 80% dalam kesuksesan hidup seseorang.

Saat menjalankan program belajar cara belajar ini, dan pada saat anak berada dalam posisi puncak semangat atau kemalasannya, saat itulah waktu yang tepat untuk menyentuh sisi emosional anak dan kemudian kita berikan program-program yang bisa dijadikan pola kebiasaan baru untuk anak kita.

Intinya tentang program ini adalah tentang anak-anak kita termasuk diri kita juga, harus belajar cara belajar. Belajar bagaimana seharusnya caranya mempelajari dan mengajarkan suatu ilmu. Belajar bukan menjadi mesin penghafal, tapi belajar adalah tentang memahami.

 

 

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Comments are closed.

You might also likeclose